Saturday 5 October 2013

Tulisan Softskill 1 Teori Organisasi Umum

Review dari sebuah situs novel Online (Wattpad) dan sinopsis salah satu novel dari situs tersebut.



Judul : She’s The Man
Penulis : Mia (Britishbums)
Genre : Fiksi Penggemar, Fiksi Remaja
Penerbit: Wattpad (novel online)
Bahasa : Inggris

Sinopsis:
Cerita yang saya baca bukan berupa buku,tetapi berupa novel online yang diterbitkan di salah satu situs buatan Canada yang bernama Wattpad , situs yang menerbitkan beribu cerita dari berbagai penulis mulai dari fantasi,fiksi remaja,sains,sampai horror. Bahasa yang digunakan dalam cerita juga berbeda beda,tetapi kebanyakan cerita menggunakan bahasa inggris. Dari sekian banyak cerita,saya memilih cerita She’s The Man dengan author Mia untuk di review.

Julie, adik tiri dari Harry Styles, salah satu personil Boyband yang mendunia One Direction ditantang dalam permainan Truth or Dare. Ketika di tanya,Julie lebih memilih Dare,dan Liam,menantang Julie untuk menjadi seorang lelaki dalam jangka waktu 1 bulan,jika Julie berhasil menghadapi tantangan ini,Julie akan mendapankan uang untuk biaya kuliahnya.


Pada awalnya Julie menyanggupi ini karena dia fikir ini gampang,ternyata Dare ini tidak semudah itu. Ternyata dia ditantang untuk ikut tour bersama One Direction dan 5 Seconds of Summer, band asal Australia yang menjadi guest star Tour One Direction. Julie,atau Justin,nama yang ia pakai ketika menyamar sangat kaget saat diminta 1 bus dengan 5SOS,terlebih lagi ketika ia bertemu Luke Hemmings,Lead Vocal di band tersebut. Awalnya Luke,menyadari ada yang aneh dari Justin,seiring berjalannya waktu,Luke melupakan keanehan itu dan menjadi orang terdekat Justin pada saat tour tersebut
Setelah berhari-hari di bus bersama 5SOS,Julie merasa nyaman dan mulai merasa takut,karena dia mulai jatuh hati pada Luke. Dan ternyata Luke juga sudah memendam perasaan yang sama pada Julie sejak saat pertama bertemu. Suatu hari diadakan pesta saat konser berakhir,Julie memutuskan tidak menjadi Justin di pesta itu,dan ketika Luke tau Julie datang,dia langsung mengajak Julie berdansa. Saat mereka berdua ditemukan oleh Harry, Harry kesal bukan main saat melihat Julie tidak menyamar. Lalu Luke memutuskan untuk meninggalkan Harry dan Julie untuk berbicara karena dia tau bahwa Harry sangat Protective pada adiknya. Pada saat Harry berbicara tentang penyamarannya,ternyata Ashton mendengar semua yang dibicarakan oleh Harry dan Julie. Ashton dengan kesal meninggalkan Julie dan Julie bergegas menjelaskan semua pada Ashton. Untungnya Ashton mau menjaga rahasia Julie karena pada dasarnya Julie juga menyimpan rahasia besar Ashton.



Julie mulai merasa takut penyamarannya terbongkar karena suatu saat disaat Luke mengajaknya kencan,dia berkata bahwa dia pernah merasakan pernah merasa sedekat ini pada Julie. Disaat Luke menyatakan perasaannya,Julie malah pergi meninggalkan Luke karena dia takut semakin menyayangi Luke. Karena saat semuanya terbongkar,Luke pasti akan sangat membencinya.


Akankah rahasia Julie akan terbongkar secepatnya? Apakah Ashton akan menjaga rahasianya?  Mungkinkah Luke akan membenci Julie ketika dia sudah mengetahui semuanya?

 Baca selengkapnya Disini

Sejauh ini,fiksi remaja She’s The Man masih dalam proses,sehingga belum terlihat akhir dari cerita ini.



Nama: Ghassani Hashifah M
NPM: 13112130
Kelas : 2KA37






No comments:

Post a Comment

Pages - Menu